PANTAI KONDANG MERAK



pantai kondang merak adalah salah satu pantai di daerah malang selatan. pantai kondang merak berada satu lokasi dengan pantai bajulmati dan pantai tamban. pantai kondang merak masih terkenal dengan keasriannya karna belum banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang mengetahui pantai ini. meskipun satu lokasi dengan pantai balekambang yang sudah terkenal hingga penjuru dunia karna merupakan imitasi dari tanah lot yang ada di bali. pantai kondang merak belum seterkenal itu karna masih banyak yang perlu dibenahi dari  akses jalan yang masih belum diaspal membuat pengunjung enggan mendatangi pantai ini.


pantai kondang merak berada di kecamatan bantur malang selatan. hari itu aku dan temanku yang sama sama berasal dari bojonegoro berniat untuk beach camp di pantai kondang merak. kami memiliki tujuan untuk snorkling di pantai itu soalnya katanya tempat terbaik untuk snorkling selain pantai bolu bolu adalah pantai kondang merak. rencana awal kami akan ke pantai legoksono atau pantai tiga warna tapi karna itu merupakan tempat konservasi cagar alam jadi agak ribet kalu mau kesana karna hanya dibatasi 500 pengunjung setiap harinya. ahirnya kita mengambil keputusan untuk ke pantai kondang merak.


kami berangkat dari malang sekitar pukul 4 sore yaaah, rencana awal sih kami akan berangkat jam 1 tapi karna alasan ini lah alasan itulah ahirnya kami jadi berangkat pukul 4 sore, sedikit kemaleman juga hehehhehe
di perjalan menuju pantai kondang merak arah menuju pantai kondang merak, balekambang dan pantai tamban sangat macet dikarenakan ada salah satu mobil yang asnya patah gak kuat ketika nanjak ke arah pantai. dan pas dibelakang mobil itu ada bis yang gak bisa mundur apalagi maju. karna jalannya sempit mobil dari arah berlawanan tidak dapat lewat dikarnakan bis tadi. mungkin seandainya tidak ada bis masih bisa dilewat mobil mobil lainnya. wal ahir jalanannya sangat macet padahal di tengah tengah hutan itu. hmmm untungnya kita naik motor jadi kita masih bisa jalan meskipun merepet merepet pelan pelan.



ada beberapa mobil yg berinisiatif kembali lagi ke pantai balai kambang atau ada juga yg melewati pantai tamban untuk menuju ke arah bantur. jadi di pertigaan antara pantai tamban , balaikambang dan pantai kondang merak sangat ramai sekali, akan tetapi kenapa yang akan menuju ke pantai kondang merak tidak ada satupun yaaaa,, karna aku ragu ahirnya aku bertanya kepada salah satu pengunjung pantai balekambang arah menuju pantai kondang merak. tidak salah lagi jalan ini memang benar. setelah berbagai macam keraguan ahirnya kami nekat untuk ke pantai kondang merak, setelah perjalanan hampir kurang lebih setengah jam kami masih berada di tengah tengah hutan, yang sepertinya tidak ada kehidupan manusia pun di dalamnya. gelap gulita yang ada hanyalah suara jangkrik dan suara suara burung burung dari dalam hutan. ahirnya kami pun berhenti. kami berempat sempat debat ditengah perjalanan. para cewek ingin tetap lanjut dan para cowok ingin kembali saja. karna tidak ada kehidupan yang terlihat, takutnya kalau ada apa apa dan tidak ada yang tahu. hingga ahirnya kami pun kembali, setelah 5 menit perjalan kami bertemu dengan segerombolan bapak bapak nelayan yang menaiki motor trel yang akan memancing. ahirnya akupun bertanya kepada bapaknya, yaaah pura pura nanya lah mereka hendak kemana padahal jelas jelas mereka sedang menggedong panncing di bahu mereka. ya sekedar basa basi , kami menanyakan pantai kondang merak dan ahirnya kami di temani bapak bapak trel yang akan memancing menuju pantai kondang merak. setelah perjalanan sekitar 15 menit ahirnya kami tiba di papan selamat datang di pantai kondang merak dan karna bapak bapak nelayan tadi beda tujuan dengan kami ahirnya kamipun berpisah di loket pembelian tiket ke pantai kondang merak, hmmm aku mbatin seandainya gak ada bapak bapak trel yang mau mancing mungkin kita gak akan sampai ke pantai kondang meraaaak.... wah sungguh perjalanan yang sangat menantang. karana dikelilingi hutan dan tak ada kehidupan satu orangpun diperjalanan.


sesampainya di pantai kondang merak kami sedikit heran ternyata disini juga ada kampung yaaah kampung nelayan yang sehari harinya mencari ikan di laut.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar